Gebrakan Erdogan: Atur Ketat Media Sosial atau Blokir Penuh!

Jakarta, CNBC Indonesia – Pemerintah Turki siap memperkenalkan aturan baru untuk mengontrol ketat media sosial atau menutupnya. Recep Tayyip Erdogan, Presiden Turki mengumumkan hal ini langsung setelah keluarganya sempat kena ‘bully’ netizen.

Menteri Keuangan Berat Albayrak yang merupakan menantu Erdogan ini sempat mengatakan anak keempatnya telah lahir. Istri Albayrak pun dihina oleh beberapa pengguna media sosial. Akhirnya sang penghina tersebut ditangkap.

Erdogan bakal memperkenalkan peraturan baru untuk mengontrol penggunaan media sosial. Ia menambahkan bahwa terjadi peningkatan tindakan tidak bermoral pada platform media sosial dalam beberapa tahun terakhir adalah karena kurangnya peraturan.

Dia mengatakan perusahaan media sosial akan dipaksa untuk menunjuk perwakilan di Turki untuk menanggapi permintaan hukum, yang katanya saat ini diabaikan.“Platform ini tidak sesuai dengan negara ini. Kami ingin mematikan, mengontrol (mereka) dengan membawa ke parlemen sesegera mungkin,” katanya.

“Kami bertekad untuk melakukan apa pun yang diperlukan bagi platform media sosial untuk mengatur perwakilan fiskal dan hukum di negara kami. Kami akan menerapkan larangan akses, hukuman hukum, dan fiskal setelah selesainya regulasi,” kata Erdogan dilansir Reuters, Rabu (1/7/2020).

 

Original source: CNBC Indonesia

Beri komentar

Scroll to Top